Error 5100 pada printer canon IP2700, MP258, MP287, MP237

, , a Comment
Untuk mengatasi masalah error 5100, ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan untuk menganalisa kerusakan yang terjadi pada printer Canon kesayangan kita.

http://www.damarjaticomputer.com/
  1. Buka cover printer, seperti kalau kita akan mengganti cartridge, otomatis posisi house cartridge akan menuju ke tengah. Apabila printer anda menggunakan sistem infus, pastikan tidak ada kabel yang terjepit atau tersangkut.
  2. Pastikan tidak ada penghalang ketika printer melakukan proses cetak. Seperti misalnya, kertas yang terselip diantara roll kertas, benda keras yang terselip sehingga mengganggu proses bergeraknya house cartridge.
  3. Bersihkan pita timer/strip plastik tipis yang membentang didepan karet penggerak.
http://www.damarjaticomputer.com/
       
  Cara membersihkan :
Ambil tisue halus, teteskan sedikit cleaner printer (bila anda memilikinya) kemudian bersihkan secara berlahan pita timer agar tidak terlepas dari peer pengikat kiri kanannya. Kalau anda tidak memiliki cleaner printer, anda bisa menggunakan alkohol atau cairan pembersih kaca sebagai penggantinya.
Kalau langkah-langkah diatas sudah anda lakukan, tetapi printer masih dalam kondisi semula, cek kembali secara menyeluruh dan pastikan bahwa semua langkah diatas sudah benar.
Dan apabila masih tetap bermasalah, cek indikator kertas, biasanya berbentuk sedikit melengkung yang berada diantara geer dengan roll kertas.  Apakah dalam kondisi baik, atau patah? Kalau patah!!?? Wasalam... silahkan bongkar dan carikan sparepartnya atau dikanibal dengan printer sejenis yang sudah tidak terpakai.
Tetapi biasanya, dengan melakukan langkah diatas, printer sudah kembali normal dan bisa digunakan lagi.

Selamat mencoba ....


 

Mohon Maaf, untuk copy paste silahkan sertakan link aslinya atau silahkan modifikasi dengan tulisan anda sendiri. Saya harap anda bisa menghargai ide sesama blogger. Terima Kasih.
Tinta F1
0 Comment :
Error 5100 pada printer canon IP2700, MP258, MP287, MP237