General Error pada printer Epson L200

, , a Comment

Printer Epson L200 baru saja di isi ulang tinta, (warna/hitam) (Saya asumsikan anda sudah mengetahui prosedur pengisian tinta pada printer Epson L200). Semua indikator normal, bahkan ketika dilakukan tes print pun berjalan dengan normal tanpa ada indikasi trouble apapun pada printer epson L200 tersebut.
Namun ketika dilakukan print dokumen, mulai muncul tanda-tanda adanya masalah dalam proses print dokumen. Awalnya, proses reset sebelum melakukan proses print, tetapi proses berjalan begitu lambat. Dan setelah proses print dokument dilakukan, hanya setengah dari dokument yang berhasil dilakukan proses cetak, kemudian print berhenti begitu saja dan muncul di display “General Error”  dengan pesan :

"Delete all print jobs and turn the printer off. Remove any foreign objects from inside the printer. After a few minutes, turn the printer back on." 

Padahal indikator tinta semua terbaca normal dan tidak ada tanda kesalahan dalam prosedur pencetakan dokumen.

general error L200

Saya coba reset dengan menggunakan software resetter epson L200 yang biasa saya pakai untuk mereset absorber ink tank full pada epson L200, namun tetap saja masalah tersebut tidak terselesaikan.
Saya coba konsultasikan dengan admin salah satu Fan page resmi Epson Indonesia untuk komunitas pengguna & penggemar printer Epson Ink Tank System, tetapi tidak ada solusi konkret yang bisa saya lakukan, kecuali membawa printer epson L200 tersebut ke service senter terdekat.

epson L200

Sampai saat ini saya masih mencoba mencari solusi untuk mengatasi permasalahan diatas.
Jangan lupa untuk share disini apabila rekan-rekan sudah mendapatkan solusi untuk kerusakan seperti yang saya alami pada printer epson L200 tersebut.

Mohon Maaf, untuk copy paste silahkan sertakan link aslinya atau silahkan modifikasi dengan tulisan anda sendiri. Saya harap anda bisa menghargai ide sesama blogger. Terima Kasih.
Tinta F1
0 Comment :
General Error pada printer Epson L200