Update : Mengatasi Error 5B00 atau Error P 07 printer Canon MP 287

, , a Comment

Pertama – tama, anda harus bedakan terlebih dahulu error P.07 dengan display error 5B00 dan error P.07 dengan display The ink absorber is almost full.

Canon MP287 Error 5B00

Untuk kasus yang kedua, The ink absorber is almost full, anda bisa melakukan langkah-langkah seperti yang sudah saya tulis sebelumnya Cara reset printer IP 2770, MP 250 dan MP 280. Tetapi dengan catatan, langkah No.3. "Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2x (dua kali) dalam keadaan tombol power masih ditekan". (berlaku untuk IP2700) sedangkan pada Canon MP287, untuk masuk ke service Mode, bisa menekan tombol (Power Mode) Stop/Reset 5x atau 6x. (Pengalaman penulis, reset 5x dan 6x bisa berjalan baik untuk masuk ke service mode). Baru kemudian lakukan langkah berikutnya dengan menjalankan resetter yang bisa anda download disini :


Dengan langkah-langkah seperti tercantum dalam gambar.

Service Tool V.3400

Namun ada beberapa kasus, dimana untuk Error 5B00 TIDAK BISA masuk ke service mode, dan bahkan ketika kita melakukan langkah power mode, sama sekali tidak ada respon mekanis.
Berbagai cara sudah coba penulis lakukan, baik dengan software maupun dengan membongkar total printer Canon MP 287, namun tidak juga menemukan solusi yang bisa memecahkan masalah error tersebut.
Bagi anda yang sudah menemukan cara untuk mengatasi error 5B00 pada canon MP287 diatas, besar harapan saya bisa berbagi disini.
Mohon Maaf, untuk copy paste silahkan sertakan link aslinya atau silahkan modifikasi dengan tulisan anda sendiri. Saya harap anda bisa menghargai ide sesama blogger. Terima Kasih.
Tinta F1
0 Comment :
Update : Mengatasi Error 5B00 atau Error P 07 printer Canon MP 287