Memulai Tulisan di Blogger, Wordpress, dll dengan Windows Live Writer

, , a Comment

Bagi seorang blogger, menulis postingan sebaik dan sedetail mungkin merupakan kepuasan tersendiri. Selain untuk berbagi ilmu, tulisan para blogger juga menjadi kontribusi tersendiri bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Pengetahuan tidak melulu disajikan oleh media-media besar (baik online, visual maupun cetak) yang secara realtime menyajikan berita-berita aktual, Blogger juga memiliki kontribusi yang sangat besar dalam menyajikan berita dan informasi.
Namun untuk mengolah sebuah tulisan menjadi menarik dan sistematis tidaklah mudah. Perlu sistematika penyajian pemikiran yang jelas dan runtut. 

Hal ini bisa didukung oleh banyak hal :
  1. Bobot materi tulisan yang akan disajikan
  2. Visualisasi gambar yang mendukung tulisan
  3. Konteks aktualitas berita yang ditulis
  4. Penyampaian dalam bentuk tulisan yang mudah dipahami dan dicerna pembaca.
Untuk mendukung hal itu,  diperlukan media penulisan yang tepat agar dalam proses penyusunan tulisan menjadi lebih terstruktur dan sistematis.

Windows Live Writer

Windows Live Writer

Bagi yang sudah akrab dengan dunia blog, pastilah tidak menjadi halangan untuk menulis sesuatu secara online baik itu di penyedia blog, blogger, wordpress, Typepad, dll. Namun bagi kita yang masih awam, butuh keseriusan dalam menyusun tulisan agar dapat disajikan secara baik dan sistematis.
Salah satu media yang bisa membantu kita untuk menulis secara offline terlebih dahulu adalah Windows Live Writer. Disini kita dapat memulai tulisan dengan format yang bisa langsung kompatibel dengan beberapa layanan blog baik yang free maupun berbayar, seperti blogger, wordpress, dll.
Mengapa harus memakai Windows Live Writer? Sebenarnya banyak layanan atau aplikasi lain yang fungsinya hampir serupa dengan Windows Live Writer. Tetapi buat saya, Windows Live Writer lebih simpel dan mudah digunakan.
Dan kalau kita memiliki tulisan atau artikel yang sudah kita simpan dalam format MS Word, kita dapat memindahkannya ke Windows Live Writer terlebih dahulu sebelum mempostingnya ke blog milik kita. Alasannya, apabila kita langsung copy paste tulisan dari MS Word ke blog, maka ada beberapa karakter yang tidak kompatibel dengan karakter tulisan di blog sehingga besar kemungkinan akan terjadi error pada waktu kita mempostingnya.
Bagi yang berminat, silahkan download terlebih dahulu dan login ke Windows Live Writer menggunakan akun blogger, wordpress atau blog lain yang support dengan Windows Live Writer.

DOWNLOAD


Mohon Maaf, untuk copy paste silahkan sertakan link aslinya atau silahkan modifikasi dengan tulisan anda sendiri. Saya harap anda bisa menghargai ide sesama blogger. Terima Kasih.
Tinta F1
0 Comment :
Memulai Tulisan di Blogger, Wordpress, dll dengan Windows Live Writer